Belajar Ngaji Baca Al-Qur'an Di Karawang di Rumah Quran Bina Ukhuwah

Belajar Ngaji Baca Al-Qur'an Di Karawang di Rumah Quran Bina Ukhuwah

Belajar Baca Al-Qur'an Di Karawang di Rumah Quran Bina Ukhuwah
Belajar Ilmu Membaca Al Qur'an Di Karawang

Belajar Baca Qur'an...??
Siapa Takut..!!

Meski usia tidak muda dan bukan anak-anak lagi

Ikutilah...!!!
Bimbingan belajar baca Qur'an PRAKTIS

Bersama: Rumah Qur'an Karawang Bina Ukhuwah

Dalam Program: BERIMAN (Belajar Ilmu Membaca Al-Qur'an)

Kelas:
Pra Tahsin
Belum Bisa & Belum lancar membaca Al-Qur'an

Tahsin Tilawah
Lancar membaca Al-Qur'an tapi belum bertajwid

Info Pendaftaran
Pendaftaran 31 Januari - 22 Maret 2019
Tes 24 Maret 2019
Mulai Belajar 1 April 2019


Lama Belajar Jumlah Pertemuan
3 Bulan/Paket Seminggu 3 x 1,5 Jama

Hari Belajar  Pilihan Waktu Belajar
Pra 1 : Senin, Selasa, Rabu  Pagi     : 08:30 - 10:00
Pra 2 : Senin, Kamis, Jum'at  Sore     : 16:30 - 18:00
Tahsin : Selasa, Rabu, Kamis  Malam : 19:00 - 20:30


Biaya Biaya
Pendaftaran Rp. 150.000,-
Modul Rp.  50.000,-
Pendidikan Rp. 500.000,-

Pendaftaran Bisa Juga ONLINE

PENDAFTARAN ONLINE
Klik Tombol Di Bawah Ini
Atau Bisa Datang
                              
                                                                                                                 
Yayasan Dakwah Bina Ukhuwah Karawang
JL. Martanagara No.9 Karawang



Ilmu tajwid sangatlah penting dalam liteatur ilmu alquran, oleh sebab itu belajar ngaji di rumah quran karawang bina ukhuwah agar kita bisa membaca alquran dengan baik dan benar sesuai kaidah tajwid. ilmu tajwid menuntun kaum muslimin untuk melafalkan ayat-ayat Allah dengan tepat sehingga lafazh dan maknanya tetap terjaga.
Membaca alquran merupakan salah satu ibadah dan jembatan menuju pemahaman dan pengalaman. kemampuan membaca aksara arab semata, belum cukup bagi seseorang untuk dapat membaca aquran dengan baik sebagaimana diajarkan rasullah saw dibutuhkan ilmu yang menuntunya yaitu ilmu tajwid. oleh karena itu yang ingin belajar membaca alquran dari nol hingga lancar segeralah bergabung di rumah quran karawang bina ukhuwah.

Pendaftaran Bisa Juga ONLINE

PENDAFTARAN ONLINE
Klik Tombol Di Bawah Ini
Atau Bisa Datang
                              
                                                                                                                 
Yayasan Dakwah Bina Ukhuwah Karawang
JL. Martanagara No.9 Karawang

Apasih pentingnya membaca alquran dengan belajar tahsin ? tentu ini menjadi pertanyaan bagi kalian yang pemula. Membaca ayat suci alquran merupakan kewajiban bagi setiap muslim oleh karena itu membaca dan mempelajari alquran hukumnya wajib bagi orang muslim.

Tentunya tidak hanya cukup membacanya saja kitab suci alquran juga harus di pelajari hukum hukum sesuai tajwid. Diwajibkan untuk setiap muslim untuk mempelajari dan mempelajari ajaran-ajaran yang terkandung didalam kita suci alquran dalam mempelajari alquran pun tidak sembarangan. Ada ilmu ilmu yang harus dipelajari yaitu diantaranya tahsin quran. Oleh karena itu bergabung lah dengan rumah quran karawang bina ukhuwah

Pendaftaran Bisa Juga ONLINE


PENDAFTARAN ONLINE
Klik Tombol Di Bawah Ini
Atau Bisa Datang
                              
                                                                                                                 
Yayasan Dakwah Bina Ukhuwah Karawang
JL. Martanagara No.9 Karawang

Tahsin quran didalam islam mempunyai makna bahwa didalam membaca kitab suci alquran haruslah tepat dan benar sesuai yang diajarkan oleh baginda rasulullah saw. Dalam bahasa arab tahsin mempunyai arti memprbaiki, memperkaya atau menguatkan. Tahsin juga bisa diartikan sebagai penyempurnaan hal-hal yang berkaitan langsung cara pengucapan makhorijul huruf ( tempat-tempat keluarnya huruf dan juga pengenalan sifat huruf dan hukum-hukum tajwid seperti ikhfa,idghom,izhar, iqlab dll.

Hukum belajar tahsin dalam belajar ilmu tajwid  sebagai disiplin ilmu dalam mempelajari ilmu alquran adalah hukunya fardu kipayah. Sedangkan membaca alquran secara tartil adalah wajib ain. Oleh karena itu membaca alquran dengun menggunakan tajwid menjadi wajib. didalam membaca alquran bagi siapaun jika tidak menggunakan hukum tajwid maka hukumnya berdosa. 

Karena Allah telah menurunkan kitab suci alquran beserta tajwid didalamya. Oleh karena itu diwajibkan didalam proses membaca alquran yang baik dan benar untuk mempelajari tajwid demi kesempurnaan membaca alquran. Oleh karena itu bagi yang mau meperdalam dan memahi ilmu tajwid bergabunglah Bersama kami di rumah quran karawang bina ukhuwah untuk ngaji di karawang 

Pendaftaran Bisa Juga ONLINE


PENDAFTARAN ONLINE
Klik Tombol Di Bawah Ini
Atau Bisa Datang
                              
                                                                                                                 
Yayasan Dakwah Bina Ukhuwah Karawang
JL. Martanagara No.9 Karawang

Tujuan dari tahsin tilawah ini adalah tujuan utama dari tahsin quran sendiri yaitu menjaga lidah dari kesalahan-kesalahan  dalam membaca alquran. Kesalahan membaca alquran terdiri dari dua macam yaitu al lahnul kofiy dan al lahnul jaliy. Yang pertama yaitu al lahnul jaliy adalah keslahan yang Nampak begitu jelas dikalangan orang ahli tajwid dan kalangan orang awam.

Diantara kesalahanya antara lain perubahan harakat, perubahan bunyi, memanjangkan huruf yang seharusnya pendek atau sebaliknya. Keslahan yang kedua yaitu ah lahnul kofiy adalah keslahan kecil yang di ketahui. Kecuali orang yang pernah belajar tajwid. Diantara kesalahannya adalah tidak digunakan  atau tidak diterapkan kaidah gunnah di dalam huruf yang semestinya dibaca gunnah.

Manfaat tahsin adalah merupakan cermin keimanan seseorang umat muslim terhadaf kitab suci alquran. Mencapai derajat yang tinggi didalam membaca alquran dan juga mempelajari alquran sehingga bisa menghindari keslahan didalam membaca ayat suci alquran.

1 komentar :

Silahkan Tulis Komentar Anda Disini...